Journey to Untung Jawa

Bismillah. Assalamualaikum brader…. :p

Kali ini ozan mau sharing waktu journey ke Pulau Untung Jawa. Yap Pulau Untung Jawa yang berada di Kepulauan Seribu. Pagi hari kami bersiap melakukan short touring dari Koja JakUt ke tempat menyebrang ke Pulau Untung Jawa yang berada di Tanjung Pasir Tangerang. Sebenarnya bisa aja sih nyebrang dari dermaga yang di Muara angke, tapiiiiii pengen aja yang jauh hehe

Pulau Untung Jawa yang bersebelahan dengan Pulau Rambut

Pulau Untung Jawa yang bersebelahan dengan Pulau Rambut

Tim berangkat terdiri dari 5 motor, bro dede dengan ninja rr-nya, bro toto dengan old vixionnya, bro ipin dengan skywavenya, bro yugo dengan supra x 125-nya and ane sendiri pake motor odong2 supra fit hehehe. sayang gak sempet ambil pic sebelum berangkat. huft ;(

Berangkat janjiannya sih jam 7, tapi entah mengapa jam Indonesia kok suka ngaret ya?? heheberangkat jam 8 menembus padatnya kemacetan ibu kota Jakarta (soalnya waktu itu berangkat pada hari kerja bukan hari libur jadi kena macet banget) tim journey sempet terpecah dan akhirnya bisa ngumpul semua lagi deket monas sebelum harmony. Lanjut menembus macet dan panasnya neraka eh maksudnya jakarta, tim memasuki daerah Tangerang melewati bandara cengkareng dan akhirnya singkat cerita sampailah di Tanjung pasir.

Menyebrang dari pantai tanjung pasir dengan membayar uang sewa kapal kalu gak salah sih 25ribu perorangnya. Tidak butuh waktu lama kurang lebih setengah jam kapal merapat di dermaga pulau untung jawa.

baru sampai udah narsis (yang paling kiri juru kunci :p )

baru sampai udah narsis (yang paling kiri juru kunci :p )

sesampainya dipulau hawa panas semakin menjadi-jadi. Untunglah dipantai tersedia banyak gazebo yang sengaja disediakan untuk pengunjung (gratis loh lumayan istirahat sejenak. tak lama kemudian adzan dzuhur berkumandang, menunaikan sholat terlebih dahulu lalu ganti pakaian dannnnn *plung* main basah-basahan deh dipantai. Pantainya cukup bersih dan airnya juga jernih beda sama air laut di priuk hehe, tapi jangan lupa pakai alas kaki ya, banyak batu keerikil bercampur serpihan karang. Gak usah berlama-lama, langsung deh ada yang nawarin paket permainan waktu itu naik banana boat dan naik donat cuma 50ribu rupiah aja hehehe promosi ceritanya. 

savety first pake life jacket duluuu

safety first pake life jacket duluuu

Banan boat

Banana boat

Jujur sebenernya ozan ngeri sih naik nih banana boat sama donat, pengennya cukup ngerekam aja naik diatas speedboat tapi temen-temen pada maksa ya mau gak mau deh. Selesai main perut makin langsing, pertanda kelaparan melanda haha. Gak pake lama daripada badan jadi makin langsing karena kelaparan langsung lah pesen nasi, ikan bakar, sayur kangkung plus sambelnya yang maknyuuuusss :p jujur baru kali ini ngerasain enaknya makan ikan, wong biasanya gak doyan hehe.

mantaaaaappp

mantaaaaappp

selasai makan lanjut main air lagi. tapi gak seekstrim tadi. bisa-bisa keluar lagi yang baru dimasukin ke perut 😀 . Gak nyesel deh pokoknya journey saat itu. Pulang dengan perasaan senang, haus dahaga akan liburan pun terobati. Kembali menaiki kapal menuju pulang ditemani sunset dari Untung Jawa, mantappppp!!!

Sekian dan terima kasih… nantikan next journey next adventure yang lebih seru lagi!! Tetap sehat! tetap semangat! biar bisa terus jalan-jalan 😀

Wassalamualaikum!!!

P1260267

2 responses to “Journey to Untung Jawa

Leave a comment